Sabtu, 04 Juni 2011

Dolan-dolan Pantai di BantuL..!!



Suasana Pantai Kwaru
Liburan..Liburan..Liburan..

ya, itu yang ada di pikiranku ketika weekend datang.
Wajar, sangat wajar terjadi ditengah rasa penat oleh kesibukan koas dari Senin-Jum'at yang datang tidak ada habisnya. Akhirnya suatu rencana perjalanan pun terbentuk. Sabtu, 12 Februari 2011, saya bersama keempat rekan koas saya "deal" untuk berlibur bersama.
Akhirnya...!!!


Pantai Goa Cemara

Saya akhirnya berangkat bersama keempat rekan koas saya, ya, keempat rekan yang sering saya atau kami menyebutnya klub karaoke (bermula dari keseringan kami berkaraoke bersama) berencana mengunjungi Pantai Kwaru dan Pantai Goa Cemara di Kabupaten Bantul, D.I.Y sebagai tujuan wisata kami kali ini. Saya pribadi belum pernah mengunjungi kedua pantai ini yang kebanyakan orang bercerita bahwa keduanya layak untuk dikunjungi. Pantai Kwaru berada di kelurahan Poncosari, kecamatan Srandakan Bantul Yogyakarta, sekitar 4-5 kilometer sebelah timur Pantai Pandansimo dan sekitar 6-7 kilometer sebelah barat Pantai Pandansari. Pantainya ini memiliki ciri khas pantai-pantai di selatan Pulau Jawa yakni berpasir hitam dan berombak besar. Tempat ini cukup mudah dikunjungi, jalannya lumayan mulus dengan hamparan persawahan hijau yang luas di sekitarnya. Sebenarnya tidak terlalu istemewa ketika aku mengunjungi Pantai Kwaru. Pasirnya yang hitam, tidak jauh berbeda dengan Pantai Parangtritis atau Pantai Depok yang sebelumnya pernah aku kunjungi yang juga terletak di Kabupaten Bantul.Hmmm...ternyata ada yang berbeda!


Bersama kawan-kawan di Pantai Kwaru, miss them so!


     Di pantai ini banyak pohon cemara udang yang tertanam rapi hingga menunjukkan suasana yang teduh dan sejuk. Kami pun bisa berwisata kuliner, karena banyak pedagang ikan/udang/cumi segar yang bisa dibeli dan dimasak di tempat dengan beragam menu pilihan masakan dengan harga terjangkau. Selain itu, di pantai ini juga menyediakan motor ATV yang bisa disewa dengan harga cukup murah yaitu Rp.25.000 untuk 15 menit, jika pengunjung ingin mengelilingi pantai dalam waktu singkat. Menu jajanan pinggir pantainya pun kami bisa menyebutnya sangat sangat terjangkau, jadi jangan takut untuk ditipu harga oleh para penjual jajanan di sini. Local wisdom terasa sangat kental, keramahan,kebersamaan para penduduknya jelas terlihat bahkan ketika kami melewati hamparan sawah yang sedang panen padi sebelum menuju lokasi pantai kala itu. Setelah selesai memesan seafood, kami pun melanjutkan ke pantai kedua yaitu pantai Goa Cemara..!!! Pantai Goa Cemara yang terletak di Patehan, Gadingsari, Sanden, Bantul Yogyakarta ini, berada di sebelah barat Pantai Pandansari yang masih berderetan dengan Pantai Samas dan berada disebelah timur Pantai Kwaru. Di sepanjang pantai ditanami pohon cemara hijau yang rimbun dan berderet rapi di sepanjang pantai, sehingga kami pun harus melewati jalan setapak yang membelah rimbunnya pepohonan cemara.
      Hmm..ada suasana seasri ini di pinggir pantai merupakan suatu keunikan tersendiri. Ketika melewati jalan ini, kami pun serasa melewati lorong gua, sehingga kami pun tahu mengapa pantai ini dinamakan Pantai Goa Cemara. Tapi tak banyak yang kami lakukan disini, berhubung hari yang sudah menjelang sore. Setidaknya liburan singkat plus jarak dekat ini cukup memberikan penyegaran dalam otak kami untuk siap melanjutkan tugas-tugas kami berikutnya dan siap menyambut hari Senin dengan serentetan aktivitas.

Apapun itu..Lets gO Vacation!!
sesempit apapun waktu, harus menyempatkan berlibur.. ^^

Saya bersama mimin di Pantai Kwaru, kapan lagi ya Min? 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar